Friday 4 November 2011

Model Sistem Suatu Perusahaan


Komponen Utama Dalam Sebuah Perusahaan

Contoh : Perusahaan karaoke Inul Vista



1.Komponen Input

Mengenai peralatan untuk berkaraoke,pastinya suatu perusahaan memilih peralatan berkaraoke yang mempunyai mutu yang tidak akan mengecewakan tamu. Pegawai yang dipilih untuk bekerja juga akan dipilih sesuai dengan kriteri-kriteria yang diperlukan oleh perusahaan tersebut.

2.Komponen Proses

Semua peralatan yang disediakan oleh perusahaan tersebut dipilih agar tidak mengecewakan tamu saat digunakan. Lalu setiap tenggang waktu tertentu semua peralatan di cek dan dilihat apakah mungkin ada yang sudah tidak bagus. Dan pasti peralatan itu akan di cek ulang agar tidak menghambat kemajuan dalam perusahaan tersebut.

3.Komponen Output

Tamu yang datang kemungkinan akan bertambah,omzet pun juga mungkin akan bertambah dan komplain-komplain terhadap kurang bagusnya peralatan berkaraoke pun akan berkurang.

4.Komponen Tujuan

Sebagai sarana untuk rekreasi, dan juga seperti acara-acara penting yaitu seperti acara ulang tahun atau family gathering.

5.Komponen Kendala

Kendala dalam suatu perusahaan pasti ada,seperti peralatan yang kurang bagus,pegawai kurang memenuhi kriteria dan tidak mampu bekerja seperti yang diharapkan.

6.Komponen Kontrol

Pengawasan dalam suatu perusahaan sangat penting demi kemajuan perusahaan tersebut agar tidak mengalami suatu kemunduran.

7.Komponen Umpan Balik

Responn dari tamu sangat berguna,masukan dan kritikan yang disampaikan tamu kepada perusahaan sebagai bahan koreksi dan agar berbenah diri supaya perusahaan tersebut bisa lebih bagus untuk kedepannya nanti.


Sumber ::: www.vizta.co.id



No comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9