Tuesday 3 January 2012

TUGAS KE-3 Sistem Informasi Manajemen

ULASAN MENGENAI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Sistem sendiri mempunyai pengertian yang paling umum adalahsekumpulan benda yang memiliki hubungan di antara mereka. Kata sistem sendiri berasal dari bahasa Latin (systēma) dan bahasa Yunani (sustēma) adalah suatu kesatuan yang terdiri komponen atau elemen yang dihubungkan bersama untuk memudahkan aliran informasi, materi atau energi.

Sedangkan informasi merupakan data yang berasal dari fakta yang tercatat dan selanjutnya dilakukan pengolahan (proses) menjadi bentuk yang berguna atau bermanfaat bagi pemakainya.

Dan ,Dalam mengartikan dan mendefinisikan manajemen ada berbagai ragam, ada yang mengartikan dengan ketatalaksanaan, manajemen, manajemen pengurusan dan lain se- bagainya.

Sitem Informasi Manajemen merupaka satu-kesatuan yang akan membentuk suatu proses yang akan dikelola lebih lanjut oleh user.

Contohnya saja dalam suatu perusahaan,pasti disetiap perusahaan ada sistem yang mengatur bagaimana proses kerja agar perusahaan itu dapat berkembang .Informasi sendiri juga berfungsi untuk mengetahui hal-hal baru yang dibutuhkan suatu perusahaan agar lebih berkembang lagi.Dan Manajemen sendiri juga mempunyai bagian yang tidak bisa terpisahkan dari suatu perusahaan.

Jadi,Sistem Informasi Manajemen sangat dibutuhkan karena dapat menunjang kemajuan.

No comments:

Post a Comment

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9